Kamis, 19 Agustus 2010

Anehnya Negeriku

Nasionalisme, Patriotisme, Cinta tanah air, Bela negara dan lain lain. Indonesia itu kaya tapi kita ga pernah merasakan kekayaannya itu, Indonesia itu beragam dan katanya bebas beragama tapi masih ada yang merasa terkekang dalam menajalankan ibadahnya, Indonesia itu penuh oleh koruptor tapi aku tetap cinta, Indonesia itu beragam tapi bhineka tunggal ika .

Mungkin demikianlah isi timeline saya pada saat momen 17an. ya kita sebagai bangsa yang katanya "bermartabat" sudah hampir berumur 65 tahun sejak merdeka tahun 1945. Tapi kenyataannya?? hampir semua anak bangsa di Negeri yang kaya ini belum merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya. apakah omong kosong ?

Kita lihat, 2 bulan sebelum kemerdekaan kemisikinan yang di rasakan rakyat kita semakin menyiksa, mau tau penyebabnya? ya inilah efek dari Bom 3 Kg yang dicanangkan pemerintah untuk mengatasi kelangkaan minyak di bumi. Hampir setiap hari ledakan demi ledakan terjadi, korban luka sampai korban tewas semua sudah berjatuhan. Apakah ini pemerintah yang cinta rakyat? Apakah ini yang dinamakan merakyat ?

3 hari sebelum kita merayakan Kemerdekaan, kado lebih pahit kita dapatkan dari negara tetangga, petugas kelautan yang sedang berpatroli menangkap 7 orang nelayan Malaysia yang sedang menangkap ikan di perairan Indonesia, tapi apa yang terjadi? jelas jelas negara tetangga yang tak tahu diri itu salah, tetapi malah petugas kelautan Indonesia dibawa oleh petugas Kelautan malaysia ke negaranya? apakah adil??? sangat sangat tidak, maling yang ketangkap secara jelas malah dibarter dengan petugas yang memergoki.

Terlalu banyak fakta yang menunjukan bahwa kita lemah di mata Malaysia, jalur diplomasi kita selalu kalah. Sekarang hal seperti ini pun kita tak dapat berbuat apa-apa? mana jagoan jagoan DPR yang sering adu bacot di tv. Mana bapak Presiden yang selalu menyatakan bahwa ekonomi dari hari hari semakin membaik?

Terlalu banyak alasan untuk membenci negeri ini, tapi hanya 1 alasan yang membuatku tetap membela negeri ini, karena ku cinta INDONESIA !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar